Kamis, 30 Desember 2010

Pembaruan Untuk Tahun Depan

Dulu, waktu menunggu detik-detik pergantian tahun 2009 ke 2010, saya sudah memikirkan begitu banyak target yang akan saya capai di tahun 2010. Begitu banyaknya, waktu menunggu pergantian tahun 2010 ke 2011 sekarang, saya tidak dapat mengingat semua target tahun 2010. Dan ironisnya lagi, tak satupun taget-target itu tercapai.

Agaknya semua ini terjadi karena saya senang menunda pekerjaan ya... Banyak manusia yang seperti saya ini, menunda pekerjaan yag telah dijadikan target. Padahal target yang kita buat tentunya punya suatu batas waktu dan tidak boleh melewati batas waktu itu. 
Khusus untuk kita yang menunda pekerjaan karena malas, sebenarnya kita bisa mencapai target yang telah kita rancang. hanya saja kita tidak punya daya untuk melakukannya. Tapi sekarang saya mendapat suatu pencerahan. Kita bisa menyelesaikan target dengan moto :"Lakukan APA YANG BISA KITA LAKUKAN sekarang". Kebanyakan pekerjaan yang tertunda karena kurangnya fasilitas yang harus dipenuhi untuk mencapai target itu. Tapi, tidak semua target dong yang fasilitasnya tidak terpenuhi. Kita bisa memulai target apa yang fasilitasnya ada dan bisa kita lakukan sekarang. Kalau tidak ada fasilitas? Kita bisa memulai dengan memenuhi fasilitas itu. :D

Jadi, kenapa sih di tahun 2011 ini kita tidak mencoba bangkit dari kebiasaan lama? Bangkit dari kebiasaan menunda pekerjaan.
Sebenarnya kunci dari semuanya adalah usaha sih.... Kita tidak bisa bangkit dari kebiasaan buruk dengan sendirinya. Memberi sugesti baik pada diri sendiri mungkin bisa jadi salah satu cara mengefektifkan usaha. Nah, ada satu hal semacam sugesti yang sepertinya baik kita coba: setiap bangun tidur di pagi hari,  berbicaralah di depan kaca, "saya ingin jadi yang terbaik hari ini. Kalau besok, mau jadi baik atau buruk, terserah saja. " Tapi ingat ya, lalukan ini setiap pagi. Semangaaat...!  :)

1 komentar: